Puisi Religi



AKU DALAM CAKAR-MU

Muklis Puna



Aku dalam  Cakar-Mu

Muklis Puna


Kata sufi... 

Jarak kita hanya  dua jari

Kau berada di antara urat leher

Kau turun  di tikungan malam 


Kata sufi... 

Kau ada pada  setiap  hembusan napas

Kau goreskan  tanggal  kematian di kandil-kandil aras

Pada tulang -tulang daun di pohon maut,

Kau sematkan takdir kehidupan


Kata sufi...  

Aku dalam cakar -Mu

Jejak kaki mengikuti  tatapan-Mu

Bagai pasir di tengah deburan ombak, mengambang dalam nasib

Aku pasir dan Engkaulah lautnya


Kata sufi... 

Aku dalam genggaman-Mu

Garis hidup tlah kubaca,

Ketika berenang di kolam sulbi, 


Di sana... 

Kulihat bayang berlarian  menghidar tirai sang surya

Helai -helai daun maut gugur dihembus angin penunggang nyawa


Kata sufi... 

Aku sedang menata  mimpi

Melompat riang di ruang hampa dan nisbi

Setiap jeda, ajal bertamu di wajahku

Kadang senyum menyungging kematian

Dalam dekapan nafsu mengusir perintah langit


Ketika tangan penuh sayap menghela napas, 

Aku terperanjat dari tidur panjang, 

Jasad menggigil bermandi peluh

Jiwa meronta menuduh waktu

Sungai darah mengering di pelipis

Waktu telah menggoda  jiwa di antara mayapada


Lhokseumawe, 9 Agustus 2017

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Esai

Artikel

Esai